Kemuliaan Hafiz Quran

Spread the love

Oh Duhai, betapa bahagianya penghafal Al-Qur’an itu. Kitab yang mulia itu kini berada di dadanya dan selalu bersamanya kapan dan dimana saja. Kalamullah sangat indah itu kini tersimpan dengan rapi di hati dan akal pikiran. 

Alangkah bahagianya ia, karena senantiasa bersama Allah kapan dan dimana saja. Al-Qur’an akan menjadi penolongnya di dunia, dan memberikan syafaat untuknya ketika di akhirat. Hidupnya penuh keberkahan dan kemudahana demi kemudahan.

Al-Qur’an menjadi bekal yang terbaik untuknya dalam menjalani kehidupan. Ia menjadi sumber ilmu yang tanpa kering melahirkan hikmah dan kebijaksanaan.

Menghafal Al-Qur’an dapat menyehatkan jasmani, membantu daya ingat dan meningkatkan kecerdasan. Al-Qur’an dapat menambah keimnanan dan memberikan kemudahan dalam setiap urusan.

Penghafal Al-Qur’an akan memiliki pikiran yang jernih, ketenangan dan stabilitas psikologis, mendapatkan kepercayaan dan penghormatan dari orang lain

Diantara milyaran manusia yang ada di dunia, ia dipilih Allah untuk menjadi keluarga-Nya. Di hari kiamat ia akan dipakaikan mahkota dari cahaya yang terang benderang laksana matahari.

Kedua orangtuanya dipakaikan jubah kemuliaan yang tak dapat ditukar dengan dunia dan seluruh isinya. Ia pun dapat memberikan syafaat bagi keluarganya.

Sahabatku, maukah kita bersama meraih keutamaan-keutamaan tersebut?

Jauh sebelumnya, Rasulullah Muhammad yang tercinta sudah mengajak kita untuk bersama meraih kemuliaan Al-Qur’an ini. Beliau menerangkan kemuliaan menghafal Al-Qur’an rangkaian firman Allah dan hadits-hadits beliau.

Ketika Rasulullah sendiri yang mengajakmu untuk menghafal Al-Qur’an, kenapa engkau tidak mau mulai berusaha untuk menghafal?

Ketika Al Quran itu menjadi jaminan kemuliaan dan keberkahan hidupmu, mengapa engkau belum mulai menghafal?

Ayo.. mari bersama… waktu masih ada tersisa untuk menikmati sajian ilahi ini

(Disarikan dari Buku 10 Jurus Hafal Al Quran)

Leave A Reply

Navigate